Damkar Kuningan Dapat Tambahan 2 Srikandi Baru

Pewarta : Agus Maulani | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganhits.com, KUNINGAN – Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan dibawah komando Khadafi Mufti terus mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Kemajuan tersebut dimulai dari adanya tambahan mobil dinas Pemadam Kebakaran hingga pegawai. Menariknya, jika sebelumnya srikandi Damkar Kuningan terdapat satu orang, kini mendapatkan tambahan dua srikandi baru yakni Teti Sri Muliawati (40 tahun) bagian Tata Usaha dan Salwa Aulya (24 tahun).

BACA JUGA : Terinspirasi dari Film Si Jago Merah, Teti Sri Muliawati Tertarik Bergabung di Damkar

Kedua srikandi itu baru bergabung sejak Senin, 21 Agustus 2023. Keduanya merupakan hasil dari seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Teti Sri Muliawati sebelum berdinas di Damkar Kuningan merupakan eks pegawai Kantor Camat Kuningan yang sudah mengabdikan dirinya selama 20 tahun sebagai THL Staf Kasi Kesra.

Sedangkan Salwa Aulya sebelum berdinas di Damkar Kuningan. Sebelumnya, lulusan Universitas Garut sempat berdinas di Damkar Kabupaten.

Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti mengatakan, porsi PPPK Damkar Kuningan kuotanya 32 orang. 32 orang itu diambil dari internal murni THL pegawai Damkar 12 orang, sisanya 11 orang yang belum terdaftar, sedangkan yang baru itu 20 orang.

“Pegawai tambahan dari PPPK yang baru itu diantaranya ada yang dari BPBD Kuningan, Damkar Cirebon, Damkar Garut, TNGC, kecamatan, dinas hingga petugas Bandara. Jumlah total semula 32 orang, kini keseluruhan terdapat 52 orang. Jadi dua orang srikandi yang baru bergabung di kami itu hasil dari seleksi PPPK,” ujar Khadafi Mufti.

Pesan Khadafi, kesemua staf yang sudah bergabung hasil dari seleksi PPPK agar meningkatkan disiplin kerja, segera sesuaikan dengan tugas pokok fungsi di Damkar Kuningan.

“Kemudian bagi rekan lainnya yang belum masuk, tetap semangat dan banyak belajar kembali. Kami akan tetap megusulkan semoga dalam waktu dekat ini ada proses seleksi PPPK kembali, respon pimpinan sangat bagus agar 11 orang yang belum masuk dapat mengikuti proses seleksi PPPK susulan,” kata Khadafi.

By Agus Maulani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya